Sebuah hal yang normal jika ruangan berukuran kecil dianggap bermasalah karena Anda perlu mengatur ruangan tersebut sedemikian rupa sehingga bisa tampak lebih besar atau lebih luas. Tapi jangan salah, kamar berukuran besar pun terkadang bisa jadi sama sulitnya loh! Bisa jadi tidak mudah untuk mengisi barang-barang di dalamnya, bagaimana untuk menangani besarnya langit-langit atau juga masalah ukuran tempat yang ekstra tempatnya. Nah, berikut ini adalah beberapa ide yang bisa dilakukan dengan ruangan yang besar:

Pisahkan ruangan
Space Divider adalah trik mudah untuk menyatukan suatu ruangan
Sebuah pembatas ruangan akan sangat berguna saat Anda benar-benar merasa bahwa ruang yang Anda miliki cukup besar. Banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk memberikan pembatas ruang di ruangan yang kamu inginkan seperti menggunakan kaca atau rak buku. Hal ini akan membantu untuk memisahkan suatau ruangan sehingga tampak benar-benar terpisah.

Gunakan jendela yang cukup besar
Penggunaan Jendela diperlukan untuk memenuhi dinding
Jendela yang lebih tinggi akan membantu melihat pemandangan luar dari dalam rumah. Ini akan sangat membantu ruangan-ruangan besar dengan langit-langit yang tinggi karena menciptakan kesan harmoni antara alam dan tempat tinggal Anda.

Tanam tanaman-tanaman yang tinggi

Tanaman besar berdiri tinggi di ruang yang lebih besar
Terkadang ruangan yang besar bisa membuat kita kewalahan juga. Untuk itu, Anda bisa coba untuk menanam tanaman-tanaman yang agak tinggi di tengah-tengah ruangan atau di samping tangga untuk memberikan dimensi dan mengisi ruangan dengan baik.

Gunakan Daybed

Ganti Sofa Anda dengan Daybed
Daybeds juga bisa  membantu karena mereka dibuat cukup canggih sehingga tidak harus diletakkan di kamar tidur. Desain Interior ruang tamu menggunakan Daybed memang memiliki tampilan yang stylish yang bisa digunakan sebagai sandaran dan bisa diletakkan di ruang santai. Bagusnya lagi, mereka bisa digunakan untuk menggantikan sofa sederhana atau bahkan merubahnya menjadi tempat istirahat yang cantik dan gaya.

Pilihlah perabot berbentuk L
Bentuk L untuk ruangan besar
Perabot berbentuk L merupakan cara yang fantastis untuk sebuah ruangan yang luas karena akan cocok dan dapat membantu  menghasilkan lebih banyak tempat untuk duduk, dalam hal ini sofa berbentuk L. Cobalah menggunakan bentuk L di berbagai ruangan besar, seperti dapur. Perabot berbentuk L ini juga cocok diposisikan di ruang tengah sehingga bisa membagi tempat di ruangan tersebut. 

Memperbesar Ukuran Table Coffee
Coffee Table Penyebaran
Kamu bisa memperbesar ukuran table coffee untuk meningkatkan dimensi ruangan agar terlihat lebih proporsional. Salah satu tips keren yang bisa digunakan adalah dengan menyamarkan meja kopi dengan warna benda-benda yang ada disekitarnya.