Punya apartemen studio super kecil? Jangan dikira karena bentuknya yang hanya persegi maka kamu tidak bisa membuatnya terlihat lebih keren. Sebenarnya ada beberapa tips dan trik untuk mendekorasi apartemen studio agar tampak lebih stylish. Kami telah mengumpulkan panduan dari beberapa ide desain interior dasar dan strategi untuk membantu Anda membuat apartemen kecil Anda menjadi lebih indah.

1. Maksimalkan Penggunaan & Layout.
Melemparkan beberapa bangku di bawah ujung meja untuk menarik keluar untuk tempat duduk tambahan bila diperlukan. Memiliki meja kopi yang berfungsi sebagai penyimpanan yang besar, atau bahkan kursi. Rak menggantung dari langit-langit. Meninggalkan banyak ruang berjalan di mana mungkin untuk membuat studio merasa relatif luas.

2. Warna Dinding Netral.
Penggunaan warna dinding yang netral akan memberikan efek memperluas, sehingga tampilan apartemen studio kecil tersebut akan terlihat lebih besar daripada yang sebenarnya. Selain itu warna netra juga memberikan kesan hangat dan keseimbangan.

3. Gunakan Pemisah ruang.
Pemisah ruang sangat cocok digunakan untuk apartemen studio, Anda juga bisa menggunakan tirai sebagi pemisah antara tempat untuk tidur dengan ruang lain. Pemisah ruang atau tirai akan memberikan kesan elegan di apartemen studio Anda yang kecil..

4. Gunakan Daybed
Yang satu ini mungkin terdengar kontroversial. Beberapa dari kita mungkin merasa janggal membayangkan menggunakan tempat tidur sebagai sofa untuk tamu yang datang. Tetapi jika daybed yang digunakan sebagai sofa apartemen studio cukup bisa meminimalkan penggunaan tempat maka tentu saja cara ini layak dipertimbangkan.

5.  Jendela Warna Putih.
Jendela berwarna putih terang disekitar jendela akan meningkatkan cahaya, memberikan nuansa sejuk di apartemen studio Anda. Atau bisa juga dengan membiarkan jendela tanpa aksesoris,  Ini akan membuat seluruh ruang terasa lebih luas.

6. Lemari gantung.
Tentu karena ukuran apartemen studio Anda yang kecil Anda memiliki masalah untuk menyimpan pakaian Anda, karena ukuran lemari yang terbilang akan memakan banyak space. Kenapa tidak gantung saja pakaian Anda? Selain sebagai dekorasi warna warni lemari gantung ini juga bisa berfungsi menjadi pembatas ruang.

7. Gunakan Furniture Kecil Namun Nyaman
Cobalah untuk menggunakan furniture-furniture berukuran kecil atau tidak terlalu besar. Karena furniture yang berukuran besar akan memakan banyak tempat sementara apartemen studio Anda tidak memiliki cukup banyak space. Pilihlah yang ukurannya kecil namun tetap nyaman.

8. Percikan Warna Emas.
Jangan takut untuk membuat apartemen studio Anda tampil menarik. Bahkan, ruang yang lebih kecil akan terlihat lebih ceria dengan warna-warna cerah seperti warna gold atau emas.

9. Chic Black & White.
Kombinasi warna klasik, hitam dan putih, adalah warna yang sempurna untuk menciptakan kesan ruang canggih meskipun untuk ukuran yang kecil.

10. Detail yang funky
Wallpaper yang menarik atau potongan hiasa unik mungkin tidak akan membuat apartemen studio Anda terlihat lebih luas, namun stidaknya mereka akan memberikan keajaiban dengan menciptakan kesan ruangan yang hidup, energik dan juga menarik.