Banyak orang memilih merancang kamar tidurnya dalam desain minimalis, tapi jika Anda memang memiliki ukuran ruangan yang terbilang kecil atau sebuah apartemen kecil, tentu saja itu bukanlah sebuah pilihan tapi tuntutan. Bagaimana caranya untuk membuat ruangan kecil tersebut untuk bisa ditata dengan apik dan cantik.

Untuk sebuah ruangan yang kecil, khususnya apartemen yang kecil tentu saja setiap sisinya akan terasa begitu berharga. Untuk itu semua penempatan barang-barangnya harus sangat diatur agar tidak membuat kamar tersebut terlihat penuh atau sumpek. Nah salah satu pilihan paling baik adalah dengan memanfaatkan dinding-dinding kamar sebagai rak atau ruang penyimpanan.

Penempatan rak di kamar tidur akan terlihat sangat baik jika Anda ingin memperbarui dekorasi, dan merevitalisasi desain interior kamar Anda. Selain itu rak tersebut juga bisa sangat fungsional selain digunakan sebagai ruang penyimpanan tapi juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mempercantik kamar. Anda bisa mengisi rak-rak tersebut dengan berbagai benda misalnya koleksi buku, aksesoris lucu, vas, piring-piring cantik, patung atau pun bingkai foto.

Tapi penempatan rak-rak tersebut harus tepat agar lebih maksimal hasilnya. Anda perlu menentukan lokasi yang cocok dengan memperhitungkan ketinggian kamar Anda dengan rak tersebut sehingga akan menghasilkan perpaduan yang indah. Tapi biasanya rak-rak tersebut diletakkan dibagian kepala tempat tidur. Konsep ini tentu akan sangat menarik dan benar-benar cantik.

Mengenai pemilihan warna untuk rak, Anda bisa memilih warna-warna cerah dengan bentuk sederhana dan dalam bentuk papan yang memanjang, rak model seperti ini akan sangat serbaguna. Anda juga bisa memilih rak dengan menyesuaikan dengan warna dan ukuran tempat tidur Anda. Keputusan tersebut akan mencipatakAn sebuah space yang menakjubkan.

Untuk Anda yang memang senang untuk membaca kamu bisa menggunakan rak-rak tersebut sebagai tempat untuk menjejerkan koleksi-koleksi buku yang Anda punya. Atau Anda juga bisa menjadikan rak-rak tersebut sebagai perpustakaan mini. Jika Anda sedang ingin santai-santai sambil membaca buku kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan buku yang kamu inginkan.