Masyarakat sering cepat untuk mengkategorikan orang berdasarkan segala sesuatu dari etnis usia. Umur khususnya datang ke dalam bermain cukup sering dalam industri desain dapur dan kamar mandi, di mana klien sering diberi label sesuai dengan tahap hidup mereka. generasi X dan Y, baby boomer, klien matang, dll.

Tentu saja ada beberapa elemen dapur dan kamar mandi sering diminta tanpa memandang usia . Misalnya, Katheryn Cowles, dari K.W. Cowles Design Center, Pensacola, FL, mencatat bahwa fungsi, daya tahan produk dan abadi desain - mereka yang tidak akan terlihat tanggal dalam lima tahun - adalah permintaan umum bagi semua orang.Demikian juga, John Lang Lang dari Kitchen & Bath, di Newtown, PA, melihat pulau besar dan ruang pertemuan di dalam dapur sebagai permintaan populer dari klien dari segala usia. " Ketika orang menghibur, tamu mereka sering berakhir di dapur, " katanya kepada exhibition design. " Tapi masak membutuhkan cukup ruang untuk bekerja. " 

Tapi sementara ada banyak preferensi Desain Universal , ada juga permintaan khusus yang tampaknya umum untuk generasi tertentu. Bulan ini, KBDN meminta beberapa desainer untuk berbagi proyek terbaru yang membahas beberapa permintaan umum untuk klien dari berbagai kelompok umur.